Marshmallow Versi 6.0 Android Terbaru

http://toptutorku.blogspot.com/2016/03/marshmallow-versi-60-android-terbaru.html

Google akhirnya resmi memberikan nama penerus Android Lollipop dengan nama “Marshmallow”. Sama seperti tahun sebelumnya, nama sistem operasi Android V6.0 tersebut kembali memakai nama sebuah makanan. Inilah tradisi yang coba dipertahankan Google sebagai ciri khas sitem operasi yang telah dibuatnya. Sayangnya tim Android tidak menyebutkan alasan mereka mengapa memilih nama “Marshmallow” sebagai OS penerus Android Lollipop.

Sebagai sebuah sistem operasi terbaru, pastinya Google dan tim Android telah menambahkan banyak fitur baru untuk menyempurnakan Android Lollipop. Oke, memang cukup banyak fitur Android Marshmallow yang siap di cicipi kebolehannya oleh pengguna smartphone Android diseluruh dunia. Nah bagi sahabat IndiKost yang ingin tahu, apa saja fitur-fitur terbaru dan kelebihan Android Marshmallow, silahkan baca informasinya dibawah ini.

Kelebihan Android Marshmellow yang perlu anda ketahui

  • App Permission ( Ijin Aplikasi ) : Dengan fitur ini kalian bisa menyesuaikan izin akses untuk tiap aplikasi, sebagai contoh ketika kalian tidak ingin menggunakan kamera pada Twitter, maka kalian bisa menyesuaikan agar Twitter tidak mengakses kamera kalian.
  • Modus "Doze" : Kelebihan Android Marshmallow yang kedua adalah memiliki modus “Doze” yaitu sebuah teknologi terbaru yang mampu memperkecil konsumsi daya baterai ketika smarpthone Android berada pada kondisi standby atau mode sleep. Terbukti Modus Doze sangat efektif untuk menghemat daya baterai pada sistem operasi Android Marshmallow, dan untuk mengaktifkannya kalian cukup melakukan pengaturan pada menu setting.
  • Android Pay : Inilah kelebihan Android Marshmallow yang cukup diandalkan Google untuk bersaing melawan Apple, yaitu fitur Android Pay. Teknologi pembayaran digital yang memanfaatkan koneksi Near field communication (NFC) tersebut, telah sepenuhnya berjalan lancar pada sistem operasi Android V6.0, dan siap untuk berasing melawan Apple Pay yang terlebih dahulu di komersilkan pihak Apple. Kabar baiknya, Android Pay siap diluncurkan di beberapa negara Asia Tenggara, dan tak menutup kemungkinan akan segara hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini.
  • Dukungan USB Type C : USB Type-C sudah didukung sepenuhnya pada sistem operasi Android Marshmallow, sehingga memungkinkan pengisian baterai 5 kali lebih cepat dibandingkan memakai konektor microUSB tipe biasa. Selain itu, kelebihan Android Marshmallow adalah dapat mengisi smartphone lain pada waktu yang sama, atau bisa dikatakan memiliki fungsi sebagai sebuah powerbank.
  • Sidik Jari : Memang sudah ada smartphone besutan terbaru lainnya yang sudah memakai fitur ini untuk unlock / membuka kunci tersebut, namun fitur sidik jari dari Android Marshmallow ini juga memungkinkan kalian untuk Login ke Google Play Store dengan sidik jari kalian sendiri.
  • Auto Backup : Salah satu fitur Android 6.0 ini memungkinkan untuk mem-backup setiap aplikasi kalian yang tentunya sudah ada hak ijin ke google drive dari kalian. fitur ini akan otomatis backup aplikasi jika tidak berukuran lebih dari 25MB. Jadi kalian tidak perlu takut akan kehilangan data data di aplikasi tersebut.
Itulah sedikit informasi tentang Anroid Marshmellow, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang membacanya. hehe

Related Posts:

0 Response to "Marshmallow Versi 6.0 Android Terbaru"

Post a Comment